Berbagai Jenis CCTV Dalam Berbagai Bentuk dari Kecil Hingga Besar

Jenis CCTV Dalam Berbagai Bentuk – CCTV adalah sistem komputer yang menggunakan kamera video untuk menampilkan dan merekam gambar. Alat ini digunakan sebagai pelengkap sistem keamanan. Ada berbagai jenis CCTV di pasaran saat ini.

Mulai dari yang kecil, besar dan mencolok. Faktanya, CCTV yang satu dan yang lainnya terkadang memiliki teknologi yang berbeda.

Apakah Anda ingin memasang CCTV di rumah atau kantor Anda? Tentu tidak bisa asal pilih, ya. Yuk pelajari Jenis CCTV Dalam Berbagai Bentuk dari kecil hingga besar di sini.

Beberapa Jenis CCTV Dalam Berbagai Bentuk

Pada dasarnya, kamera CCTV dibagi menjadi dua jenis yaitu kamera analog dan kamera IP. Namun, terlepas dari kedua jenis tersebut, CCTV dibagi menjadi beberapa kategori berbeda tergantung bentuknya.

Sebelum memutuskan untuk membeli CCTV, Pin perlu memahami dimana objek ini akan dipasang. Apakah kebutuhan residensial atau komersial? Apakah area pemasangan CCTV gelap atau terang?

Hal-hal di atas perlu diperhatikan dan dievaluasi agar Anda tidak salah dalam membeli CCTV. Berikut adalah Jenis CCTV Dalam Berbagai Bentuk dari kecil dan besar yang dapat ditemukan di pasaran:

CCTV HD Camera

CCTV jenis ini memiliki kualitas dan resolusi gambar yang sangat baik. Penggunaannya sangat fleksibel. Anda dapat menempatkannya di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Jenis CCTV Dalam Berbagai Bentuk. Gudang, pabrik, kantor dan tempat parkir adalah beberapa contoh tempat yang paling sering menggunakan CCTV jenis ini.

Dengan HD camera, CCTV dapat memperbesar visualisasi tanpa mengurangi kualitas gambar. Sehingga tidak ada gambar buram atau pecah yang dihasilkan oleh CCTV HD Camera.

Ini juga menjadi alasan mengapa banyak HD Camera dipasang di area publik yang membutuhkan pengawasan tambahan.

CCTV Bullet Camera

Anda pasti sudah berkali-kali menonton CCTV di beberapa tempat umum dengan satu sentuhan, bukan?

Ini disebut CCTV Bullet Camera. Area seperti pusat perbelanjaan, bangunan komersial dan kantor sering digunakan. Bahkan, ada rumah yang memilih jenis pengawasan video ini.

Pada dasarnya, CCTV lebih cocok untuk area outdoor. Karena memiliki struktur yang lebih kokoh dan kuat. CCTV ini juga dilengkapi dengan fitur tahan cuaca. Sehingga tahan terhadap hujan dan sinar matahari.

Sayangnya, kamera ini memiliki tipe tetap. Jadi itu hanya bisa mengambil gambar dari area yang tetap.

CCTV Dome Camera

Dome Camera mencakup CCTV dengan bentuk yang sederhana dan tidak mencolok. Seperti namanya, CCTV ini berbentuk seperti kubah.

Sebagai salah satu dari sekian banyak kamera CCTV berukuran kecil, kamera dome cocok untuk penggunaan indoor dan outdoor karena kamera ini tahan terhadap sinar matahari dan hujan.

Untuk penggunaan di dalam ruangan, CCTV ini tidak mencolok secara visual dan mudah menyatu dengan interior di sekitarnya. Kamera pada CCTV ini bersifat fixed dan fleksibel dalam penggunaannya. Bagaimana dengan jangkauan kamera?

Meskipun tidak 360 derajat, jangkauan kamera bervariasi untuk setiap seri dan merek. Anda dapat menyusun daftar merk dan seri CCTV Dome Camera untuk menemukan kisaran yang Anda butuhkan.

Saat menggunakan CCTV ini, tidak perlu membeli lensa atau bracket tambahan. Selain WDR, Dome Camera juga memiliki beberapa fitur terbaru seperti infrared, kualitas gambar HD dan vandal-proof (tamper-proof).

CCTV Day and Night Camera

Anda dapat menggunakan CCTV jenis ini di berbagai jenis pencahayaan, dari terang hingga gelap.

Bahkan, CCTV ini juga mampu menangkap gambar meski pencahayaan sangat minim. Dalam beberapa kasus, pencahayaan minimal saat sinar matahari langsung mengenai kamera atau saat ada cahaya latar.

Mengapa kamera CCTV siang dan malam dapat merekam bahkan dalam kondisi kurang cahaya? Ini karena memiliki kemampuan infra merah yang tertanam di dalamnya.

CCTV PTZ Camera

Sebagian orang mungkin mengira CCTV jenis ini sama dengan kamera dome, sebenarnya kedua CCTV ini berbeda. Hanya bentuknya yang agak mirip.

Pada dasarnya, CCTV PTZ Camera adalah singkatan dari Pan Tilt Zoom. Artinya, kamera alat ini bisa bergerak ke berbagai arah, seperti kanan dan kiri atau atas dan bawah.

Jangan lupa bahwa CCTV juga dapat memperbesar objek gambar. Uniknya, kamera CCTV ini juga bisa berputar secara otomatis dan manual mengikuti pergerakan objek.

Opsi manual dapat dilakukan dengan menggunakan pengontrol di pusat kendali CCTV area. PTZ Camera cocok untuk area jarak jauh. Misalnya tempat parkir, pusat perbelanjaan dan bandara.

CCTV IP Camera

Salah satu rekomendasi terbaik untuk semua jenis CCTV kecil adalah IP Camera. CCTV lebih fleksibel dalam penggunaannya. Harganya lebih murah dan kapasitas penyimpanannya bervariasi.

Kamera CCTV jenis ini mengharuskan Anda memiliki koneksi internet yang baik. Produsen elektronik ternama seperti Xiaomi, Panasonic dan Samsung telah mengembangkan banyak kamera IP CCTV.

Anda dapat menonton rekaman secara real time. Selain itu, bisa juga diatur langsung dari aplikasi bawaan. Dibandingkan dengan CCTV analog, IP Camera memiliki kualitas gambar yang lebih baik.

Dari daftar Jenis CCTV Dalam Berbagai Bentuk dari kecil dan besar di atas, mana yang terbaik untuk kebutuhan Anda? Cek juga informasi lainnya dari paket hingga daftar Harga cctv jakarta di situs Mahavision.

Baca Juga: 10 Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan Yang Perlu Kamu Ketahui

Tinggalkan komentar